Sponsored links

Dead People Science Won't Let R.I.P.

Sunday, May 15, 2011



Beberapa selebriti tidak dapat melarikan diri pusat perhatian, bahkan ketika mereka enam meter di bawah. Entah itu mengekstrak DNA mereka, penanggalan karbon tetap mereka, atau membombardir rambut mereka dengan partikel sub-atomik, para ilmuwan telah menarik semua berhenti untuk mencari dan meneliti mati bersejarah. Walaupun agak voyeuristik, penyelidikan ini juga membantu untuk membedakan realitas mungkin dari rumor spekulatif. Jadi apa yang telah kita pelajari?

1. NAPOLEON VS. ARSENIC

Ketika Napoleon Bonaparte meninggal di pengasingan pada tahun 1821 autopsi mengisyaratkan bahwa kanker perut membunuh mantan kaisar. Tapi ketika sebuah studi 1961 menemukan tingkat tinggi arsen dalam rambut Napoleon, beberapa sejarawan bertanya-tanya apakah racun telah mempercepat ajalnya. Beberapa berspekulasi (pdf) bahwa musuh yang takut Napoleon meracuni pemimpin Prancis jatuh, yang lain menyarankan bahwa paparan wallpaper diwarnai dengan pewarna arsenik berbasis itu dia masuk Tapi bagi banyak ilmuwan, kemungkinan ini tetap farfetched. Analisis 2002 Perancis disebut teori keracunan bodoh, dan sebuah studi tahun 2005 menambahkan dukungan ke kamp kanker dengan rekaman penurunan ukuran pinggang pasangan terakhir Napoleon dari pantalon - bukti bahwa dia mengalami penurunan berat badan yang cepat kanker lambung, para penulis berpendapat.

Pada tahun 2008, peneliti Italia meminta museum untuk mengunci rambut Napoleon dipotong selama masa kecilnya di Corsica, selama pengasingan sebelumnya di Elba, dan setelah kematiannya. Tim ini menempatkan kenang-kenangan dalam reaktor nuklir, membombardir mereka dengan neutron untuk mengubah elemen dalam rambut menjadi isotop radioaktif sementara. Mengukur radiasi isotop dirilis, para peneliti dapat menentukan konsentrasi arsen yang tepat. Mereka menemukan tingkat jauh lebih tinggi dari standar sekarang, tapi tidak bervariasi sepanjang hidup Napoleon. Tingkat arsenik adalah serupa dengan yang ditemukan dalam sampel rambut dari istri dan anak - menunjukkan sumber arsenik biasa (barang-barang itu muncul dalam segala hal dari make-up untuk tonik) daripada perbuatan curang.

0 comments: