Sponsored links

Roomba maker meluncurkan robot diprogram untuk penggemar, siswa

Tuesday, May 03, 2011

(NaturalNews) The iRobot robot-pembuat, mungkin paling dikenal karena vakum Roomba otonom, adalah memberikan siswa dan penggemar kesempatan untuk memesan sekitar robot mereka sendiri dengan diprogram "Buat."

Buat didasarkan pada Roomba tersebut - dan yang mengepel lantai-sepupu Scooba - dan dengan demikian dilengkapi dengan roda, motor dan sensor kedekatan yang menjaga bersih bot dari terjebak dalam sudut atau meluncur turun tangga. Absen, meskipun, adalah kuas dan tangki cairan yang digunakan untuk membersihkan, yang menyisakan ruang untuk pembuat robot amatir-untuk melampirkan senjata, kamera atau hal lain mereka bisa bayangkan. Sementara rencana iRobot untuk menjual lampiran untuk Buat, perusahaan mengharapkan sebagian besar pengguna akan membangun sendiri pengaya.

"Ini bukan mainan atau plug-and-menenggak hal," kata iRobot pendiri Helen Grenier. "Ini adalah robot diprogram untuk mahasiswa dan penggemar robot."

Create diatur ke kapal dengan label harga $ 129,99, dan modul perintah dengan prosesor 8-bit akan tersedia secara terpisah untuk $ 59,99, menurut manajer produk iRobot John Billington.

Bahkan sebelum rilis resmi, insinyur iRobot dan mahasiswa telah menempatkan Buat melalui langkah-nya. Beberapa siswa dari University of California, Davis telah diprogram mereka Buat untuk kaus kaki pickup, dan lain Buat telah diprogram untuk membuka kulkas dan mengambil minuman. Satu kelompok bahkan menemukan cara untuk giliran Buat menjadi kendaraan, meskipun hanya untuk hewan pengerat. Robot mereka melekat ke bola hamster plastik, dan ketika bergerak tikus di dalam bola, ia akan mengirimkan perintah navigasi ke Buat.

0 comments: