Sponsored links

Apa itu anti-Virus?

Wednesday, May 04, 2011

Anti-virus adalah program yang spesifik ditulis untuk memeriksa semua program yang diinstal pada komputer Anda mencari program jahat yang dikenal (virus). Perangkat lunak anti-virus tidak lagi efektif setelah sekitar 30 hari kecuali jika Anda men-download pembaruan, sehingga pembaruan baru memberitahu program tentang virus yang baru ditemukan sejak update terakhir.
Apakah saya membutuhkan anti-virus?

Hal ini sebagian besar tergantung pada sistem operasi Anda. Jika Anda menjalankan Windows, maka itu mungkin bukan ide yang buruk. Yang mengatakan, adalah mungkin untuk tetap aman tanpa harus memasang perangkat lunak anti-virus jika Anda berhati-hati (ini berarti tidak akan situs porno, menghindari download ilegal, dll dll) tentang aktivitas online Anda.

Jika Anda menggunakan OS Unix atau Unix-like (seperti Linux, BSD, Solaris, Mac OS X, dan sebagainya keempat) maka virus bukan merupakan ancaman besar bagi Anda. Malware tidak ada di platform ini, dan telah dilakukan selama beberapa waktu, namun karena desain sistem operasi, serta budaya userbases mereka, malware tidak menimbulkan ancaman bagi pengguna sistem ini. Anda akan baik-baik saja asalkan Anda tidak melakukan apa-apa sementara bodoh login sebagai root.
Dimana aku bisa mendapatkan program anti-virus, dan berapa harganya?

Ada banyak pilihan di luar sana untuk pengguna yang mencari program Anti-Virus, baik layanan berbayar dan gratis. Beberapa merek utama untuk Anti-Virus McAfee, Norton / Symantec, dan Kaspersky; beberapa perusahaan menawarkan suite keamanan, seperti Zone Alarm, McAfee, dan Norton, yang menawarkan Antivirus, Firewall, dan program Anti-Spyware dalam sebuah paket . Banyak dari produk ini percobaan gratis tersedia, tetapi akan meminta Anda untuk berlangganan ke layanan pembaruan mereka. Gratis (untuk pengguna pribadi) produk ada, seperti edisi AVG Free dan Avast! Home; ada juga ClamAV open source. Ada pelabuhan ClamAV pada Windows yang dikenal sebagai ClamWin. Microsoft Windows pengguna juga dapat menggunakan keamanan gratis berbasis web scan layanan, seperti yang tersedia di safety.live.com.
Apa file signature? Apakah penting untuk mengupdate software saya?

Hal ini sangat penting untuk memperbarui perangkat lunak anti-virus. Setiap hari, virus baru yang dirilis, meletakkan komputer Anda beresiko. Akibatnya, sangat penting untuk meng-update produk Anda. Aspek yang paling penting dari memperbarui perangkat lunak anti-virus anda memperbarui file tanda tangan. Setiap virus mengandung tanda tangan yang unik, sebuah string yang dihasilkan berdasarkan isi dari file nya (setelah semua, virus hanyalah sebuah program di komputer Anda). Ketika pemindaian, program anti-virus akan memeriksa tanda tangan dari dipindai file untuk melihat apakah mereka cocok dengan salah satu dari tanda tangan virus. Signature file disediakan oleh perusahaan anti-virus

1 comments:

Abang Menaip said...

Mohon share ya entrinya. Makasih