Sponsored links

Cina Membuat Badan Baru untuk Patroli Internet

Thursday, May 05, 2011

BEIJING - Sebuah lengan yang kuat dari pemerintah China mengatakan Rabu bahwa ia telah menciptakan sebuah lembaga pusat baru untuk mengatur setiap sudut komunitas internet besar bangsa, suatu langkah yang muncul untuk melengkapi tindakan keras melanjutkan pembangkang politik dan kritik sosial lainnya.

Tetapi kata-katanya samar pengumuman tidak jelas apakah lembaga baru ini, Negara Internet Kantor Informasi, sebenarnya akan menggantikan suatu campuran kementerian dan kantor-kantor pemerintah lainnya yang telah mengklaim yurisdiksi atas bagian dari dunia maya.

Dewan Negara China Kantor Informasi mengatakan hal itu mentransfer staf sendiri regulator internet kepada lembaga baru, yang akan beroperasi di bawah yurisdiksinya. Di antara tugas lainnya, instansi akan langsung "manajemen konten online;" mengawasi video game, online dan publikasi; mempromosikan situs berita utama Web, dan mengawasi propaganda pemerintah online. Badan ini juga akan memiliki wewenang untuk menyelidiki dan menghukum pelanggar aturan konten online, dan akan mengawasi perusahaan-perusahaan telekomunikasi besar yang menyediakan akses bagi pengguna internet dan penyedia konten sama.

Dewan Negara adalah badan cabinetlike yang secara efektif mengelola kegiatan pemerintah sehari-hari. Dua mantan pejabat pada Kantor Informasi yang akan menjalankan lembaga baru, dan eksekutif dari dua kementerian pusat - keamanan publik dan teknologi informasi - juga akan melayani di posisi senior, pengumuman lain.

Pertumbuhan menjamur bisnis internet Cina telah melahirkan semacam terburu-buru lahan untuk rumput peraturan oleh instansi pemerintah yang melihat di dalamnya kesempatan untuk mendapatkan otoritas yang lebih atau uang lebih, atau keduanya. unit pemerintah Setidaknya 14, dari kementerian budaya dan teknologi informasi untuk kantor-kantor yang mengawasi film dan buku, memiliki tangan dalam apa yang muncul di Internet Cina. Lain memiliki kepentingan dalam usaha Internet terkait seperti penjualan perangkat lunak sensor yang bisa membuktikan menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan.

Pengumuman hari Rabu menunjukkan bahwa kantor baru akan bekerja dengan unit pemerintah lainnya yang mengatur bagian dari Internet, yang dapat encer oposisi internal. Tetapi sifat menyapu pengumuman kiri beberapa ahli tidak yakin.

"Dugaan saya adalah bahwa hal itu akan cukup berjuang untuk ini regulator sudah ada untuk menyerahkan kekuasaan, karena itu seperti usaha besar dan menguntungkan," kata Bill Bishop, seorang analis independen berbasis di Beijing industri internet, wawancara. "Ini tidak jelas dari pengumuman ini, baik dalam bahasa Inggris atau Cina, apakah badan baru akan mengawasi mereka atau berkoordinasi dengan mereka."

0 comments: